Selasa, 01 Desember 2009

Buku antirokok


Berkali-kali meliput masalah rokok, jadi terpikir membuat buku antirokok. Pasalnya, saya memang tidak perokok dan apalagi kuliah mengambil program pendidikan kimia, ya sdikit banyak tahu kandungan dan bahaya bahan kimia pada rokok tersebut. Jadi, tidak merokok karena sadar akan bahaya yang akan ditimbulkannya.

Lantas, beberapa tahun belakangan gencar aksi unjuk rasa antirokok. Rokok kini sudah menjamah anak-anak, sehingga anak sekolah dasar pun sekarang menjadi ketagihan rokok. Sebuah kenyataan yang tak terbantahkan. Cuma sayangnya, setiap aksi unjukrasa itu, tak ada "bahan" yang bisa dijadikan argumen. Dan untuk menghimbau orang agar tidak merokok dan antirokok, kalau bisa punya bahan yang mencerahkan, syukur-syukur bisa mencerdaskan.

Atas alasan tersebut, saya coba menulis buku Antirokok Sehat Fisikal, Cerdas Akal, dan Sehat Finansial. Dami buku sudah selesai, sambutan dua orang menteri pun sudah. Tinggal menerbitkannya lagi. Harus bersabar kalau Anda ingin membacanya. Pokoknya, buku serupa tak pernah ada di dunia. Hehe...

Saya lagi menabung untuk mencukupi dana penerbitannya. Atau anda bersedia jadi donatur, demi masa depan anak-anak, demi masa depan (anak) bangsa? Kalau ada donatur, buku tersebut bisa dibagikan gratis untuk perpustakaan sekolah, pesantren, remaja masjid, perpustakaan desa/daerah/negara, organisasi masyarakat/massa, dll.


Jakarta, 2 Desember 2009



yurnaldi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar